Friday, March 11, 2011

Pria Sadar Penampilan Itu Seksi


Sebagaimana halnya pria memandang wanita, penampilan yang bersih dan terawat juga menjadi pesona tersendiri bagi kaum wanita. Buktinya Ryan Reynold (34) dipilih sebagai pria paling seksi di dunia mengalahkan bintang-bintang muda seperti Robert Pattinson atau Cory Monteith.
Sementara itu bintang rock Jon Bon Jovi (48) berada di urutan ke-6. Ia membuktikan bahwa penampilan "seksi" dan terlihat muda bisa didapatkan dengan menjaga kebugaran dan kebersihan tubuh. "Saya tidak pernah melakukan botox atau perawatan berlebihan lainnya," katanya jujur.
Pria biasanya langsung menghindar jika diberi saran untuk merawat penampilan. Padahal, Anda bisa memulainya dengan langkah cepat dan praktis ala pria di pagi hari seperti berikut ini.
1. Lakukan push-up 100 kali
Menambahkan push-up 100 kali diakhir latihan kardio Anda di pagi hari akan membuat guratan otot-otot bisep dan trisep Anda lebih menonjol. Selain itu melatih otot inti tubuh akan memperbaiki postur  sehingga Anda terlihat lebih tinggi dan percaya diri.
2. Bersihkan area wajah
Penampilan "jantan" tidak sama dengan kulit berminyak dan berjerawat. Karena itu bersihkan wajah Anda dari debu dan kotoran. Untuk wajah lebih cerah, gunakan sabun muka berkualitas tinggi saat mandi. Pilihlah yang mengandung exfoliant untuk menyingkirkan kotoran yang menyumbat pori. Agar kesegaran wajah terjaga sepanjang hari, tuntaskan dengan membilas wajah dengan air dingin.
3. Shaving
Kebanyakan pria memiliki bulu tubuh yang tidak beraturan. Karena itu jangan lupa merapihkannya secara teratur karena kaum wanita menyukai penampilan wajah yang segar dan tercukur rapi.
4. Semprotkan aroma khas
Ganti cologne yang biasa Anda pakai dengan parfum beraroma khas yang bisa menjadi signature scent Anda. Gunakan setiap hari sehingga setiap kali orang lain mencium aroma tersebut ia akan langsung teringat pada Anda. Agar keharumannya lebih tahan lama, maksimalkan dengan deodoran atau sabun berbau sama.
5. Gunakan pelembab wajah
Wajah menjadi tempat pertama terlihatnya tanda-tanda penuaan yang diawali dengan munculnya kerutan. Saatnya memberi perhatian ekstra dengan menggunakan produk perawatan kulit yang diformulasi khusus untuk kulit pria.
6. Sarapan sehat
Seperti halnya mesin, tubuh Anda memerlukan bahan bakar terbaik agar bisa bekerja dengan efisien. Nyalakan "mesin" Anda dengan sarapan yang akan meningkatkan energi seharian. Pilih menu yang merupakan kombinasi dari protein tanpa lemak dan karbohidrat yang lambat dicerna. Jika Anda hanya punya waktu mepet, buatlah smoothie yang terdiri dari campuran buah dengan susu dan tambahkan sedikit bubuk protein. 
sumber : kompas.com/askmen.com

No comments:

Post a Comment