Thursday, March 24, 2011

Wisata Kota Malang (Arema Walking Around)

Selamat Datang di Malang, panduan kota

Malang tuh kota terpadat kedua di Jawa Timur. Malang tuh kota kecil yang letaknya di antara gunung Panderman sama Bromo Semeru. Tinggi rata-rata dari permukaan tanah sekitar 400meteran. Suhu rata-rata tahun 1980-1990 berkisar antara 25-28 derajat celcius dan pada awal abat 21 suhu rata-rata berkisar antara 30-34 derajat celcius.

nah ayo kita lihat beberapa tipikal kota kecil yang sangat nampak di sudut" kota Malang

1. Pohon di kiri kanan nutupin jalan



2. Lalu lintas yang ga begitu padat



3. Bangunan kuno di daerah kota lama






Nah itu beberapa ciri khas kota malang. nah sekarang gue bakalan ngasih tau lo beberapa spot yang keren banget.

1. Balai kota, tugu kota


balai kota dulunya di bangun sama belanda sekitar tahun 1800an. nah dulu nya pernah di tempati sama bungkarno buat sembunyi dari Belanda. trus sempetjuga di bakar biar ga jadi tempat belanda tinggal.
di depan balaikota ada kompleks SMA Tugu, SMA 1, SMA 3, SMA4(sekolah gue haha). dulunya adalah kantor pemerintahan belanda. trus tahun 1950 dibentuklah kompleks SMA tugu. kompleks SMA tugu ini angker bgt. termasuk sekolah gue yg sering ada penampakan hantu Noni belanda di Tangga Kayu, hantu pelajar tua di kamarmandi cewe. ada juga siluman serigala di taman SMA 1, ada juga tumpahan darah di SMA 3 yang ga bisa hilang walau di kasih apa pun. pernah masuk TV loh! haha. trus ada juga lorong rahasia di Aula sekolah, bisa nembus ke Stasiun kota, kalo lorong nya dibuka, bau nya anyir bgt, kyk bau darah, konon sih itu tmpt pembantaian.

2. BNS batu night spectaculer



BNS ini buka ny jam 3 sampe jam 4 pagi. wisata malam ini teh. jadi bagusan kalo malam. tiket masuknya 10ribu aja, tapi kalo mau naik wahana harus bayar lagi. aih ga usah naik wahana lagi deh, kita foto" aja. hahaha.

3. Pantai Balekambang


balekambang ini ada di selatan Malang, kecamatan apa ya lupa. balekambang artinya tempat yang mengambang. tuh di foto atas kan ada gambar pure di atas pulau. nah itu ngambang. jadi namanya balekambang. gitu pokoknya. kalo pantai ini mah banyak yang ngunjungi. jadi kalau lagi liburan, pasti kurnag nyaman, banyak bgt sih yang datang. masih banyak lagi pantai di Kabupaten Malang yang belum terjamah, setau gue ada pantai bajul mati, kuburan cino, sendang. itu aja pantai terpencil yg pernah gue kunjungi, haha maklum, bolang.

4. Pulau sempu




pulau sempu itu di selatan Malang juga. keren bgt euuuy!! pulau kecil yang ga ada penduduknya, trus di tengah" pulau itu ada danau nya. kereeeeeeeeeeen bgt suer. kyk di film "the lagoon" air nya biru, pasir nya putih. keren gt pokonya.

5. Puncak, Payung


sebenernya biasa aja sih nih tempat. cuma letaknya kan di lereng gunung, banyak pohon cemaraa a a kiri kanan kulihat saja banyak pohon ctlobelii. ini di jalan kalo kita mau ke cuban rondo. ini mah cuma sekumpulan warung" buat nongkrong, trus dari warung itu bsia ngelihat kota malang dari ketinggian. bgono. ada villa juga.


6. kebun teh



kebun teh ini ada di kaki gunung anjasmara. widih keren bgt pokonya. kebun teh nya luas bgt, ratusan hektar. nah di dalem nya ada vila tuh, di tengah" kebun teh gitu. dulu gue waktu naik ke kelas dua SMA, gue sama temen" gue nyewa vila di sini, satu malem nya 800ribu, hahaha lumayan kan, ayo deh kapan".

7. Cuban rondo





coban rondo tuh air terjun. haha. sudah itu saja. speechless gue. keren pokonya.

8. Gunung Bromo




gunung bromo, adalah gunung. wow keren @_@


9. Jatim Park


taman rekreasi. itu saja intinya. tapi macem" ada wahana science nya jugak. semacam TMII lah.


10. Musium brawijaya, jalan ijen



nah musium ini ada di ijen boulevard. nah tiap tahun, dalam rangka menyambut ulangtahun Malang, ada event namanya Malang tempoedoeloe. jadi ntar di eventini semua orang pake baju jadul, muka nya udah jadul pake baju jadul pula, lengkap sudah jadulnya. trus di sekitar nya, ada yg jualan makanan jadul, jadi kembali ke jaman batu deh pokoknya. udah ke 10 tahun acara ini berlangsung. ntar tahun depan kita maen yaa. hahaha.


11. Taman indie Araya




taman indie ini ada di pusat kota. konsepnya sih back to nature, ada resto, ada golf, ada si komo. ya begitulah

No comments:

Post a Comment