Sunday, April 10, 2011

Blogspot : Adsense | Apa dan Bagaimana Adsense

Adsense | Apa dan Bagaimana Adsense

Selalu menarik jika kita berbicara tentang AdSense, yup hal pertama yang selalu muncul jika Anda berpikir tentang Google AdSense adalah uang. Memang itulah sebenarnya, kita mendapatkan uang dengan mengikuti program Advertising dari Google ini. Sejalan dengan perkembangan dunia internet yang juga diikuti perkembangan pesat perusahaan yang berpusat di California ini, Google AdSense dapat dikatakan sebagai pucuk pimpinan iklan di internet. Dikenalkan pertama kali pada bulan Juni tahun 2003 sistem periklanan ini menawarkan kepada semua orang untuk mendapatkan uang yang tentunya dengan mengikuti program ini. Kita selaku pemilik blog atau website diberi kesempatan untuk menampilkan iklan dari Google AdSense.

Tapi sebelumnya, mungkin kami bisa mengambil pengertian dari AdSense ini. "AdSense is an advertising program that any one who publishes a site or blog can use to generate income for their website, in this case Google must approve your site or blog before ads are shown on your site". Di sini disebutkan kita selaku pemilik blog atau website dapat menghasilkan uang dengan cara menampilkan iklan dari mereka, tapi kita harus bisa memenuhi berbagai kriteria dari pihak Google. Iklan dari pihak Google sendiri merupakan iklan dengan sistem berdasar konteks bahasan blog atau website kita, pengertian sederhananya adalah iklan yang muncul pada halaman kita berdasar isi dari artikel postingan kita.


Google Adsense sendiri berkaitan dengan salah satu program dari Google yaitu AdWords yang mana program ini dikhususkan bagi para advertiser alias siapa saja yang ingin untuk menampilkan iklan mereka melalui pihak Google. Sistem dari AdWords ini menggunakan Pay Per Click, yang mana nilai per klik juga akan berbeda tapi ada juga yang menggunakan per view atau setiap kali kemunculan. Jadi kalau Anda menginginkan pendapatan tambahan dari Google jangan kuatir akan kehilangan pengunjung, karena apa? Yang dicari pengunjung anda itu adalah isi dari website Anda, jadi dengan menyajikan postingan yang menarik dan yang di butuhkan pengunjung maka Anda bisa tetap survive dengan tambahan bonus uang hasil per click iklan AdSense yang terpajang di halaman Anda.

Mengapa kita memilih AdSense, tentu saja jawabnya adalah uang. Kita bisa mendapatkan uang dengan menayangkan iklan dari Google, walaupun Anda tidak menjual ataupun berjualan lewat blog atau website kita. Ada juga yang mengatakan dengan memasang iklan ini blog atau website kita akan kehilangan pengunjung, pendapat ini bisa benar jika kita tidak mengindahkan VALUABLE site kita, mudahnya jika kita tidak bisa mengatur penataan yang bagus dan dapat menambah bagusnya halaman web kita. Anggapan ini bisa salah jika kita bisa mengatur AdSense dalam web kita, dalam arti iklan yang muncul dalam halaman blog kita dapat menunjang kebutuhan apa yang di cari pengunjung website kita. Bagaimana kita mengaturnya? Nah di atas tadi kan ada penjelasan sedikit tentang AdSense yang merupakan contextual advertising jadi iklan yang muncul pastilah berkaitan dengan isi tlisan kita.

No comments:

Post a Comment