Thursday, April 7, 2011

Intip Rencana Google Untuk YouTube

Google dikabarkan sedang mencoba perubahan besar-besaran di situs video sharing terbesar di dunia maya, YouTube. Konon, Google ingin YouTube bisa ditonton di ruang keluarga seperti menonton televisi.


Dilansir FoxNews, Kamis (7/3/2011), YouTube didesain untuk berkompetisi dengan stasiun televisi dan televisi kabel. Ini berarti YouTube harus bisa membuat seseorang betah berlama-lama di situs itu dan tentu saja akan mendatangkan iklan yang akan bisa menjangkau konsumen.

Situs ini merencanakan sejumlah perubahan di halaman utama termasuk channel di sejumlah topik seperti arts dan sport. Ada sekitar 20 atau lebih kanal itu akan menayangkan sejumlah acara original yang akan diputar setiap pekan.


Kanal tambahan itu akan ditambahkan pada kanal yang sudah ada. Rencananya, dana yang akan dikucurkan sekitar 100 juta dollar AS (Rp 900 miliar) untuk membuat konten berbujet murah yang didesain untuk diputar di situs tersebut.

Perubahan yang masih ditunda ini adalah satu dari sekian upaya Google untuk mengalahkan acara televisi dan menghasilkan konten original.

No comments:

Post a Comment