Sunday, April 17, 2011

Jane Shalimar Pacaran Sambil Silat

Pacaran Sambil Silat

Bercerai dari mantan suaminya, Febry Febryanto, tidak membuat hidup aktris Jane Shalimar mendung. Terlebih, kini hati Jane sedang berbunga-bunga karena memiliki pacar baru, aktor pendatang Iko Uwais, yang dulu bermain di fi lm Merantau. Ya, kini hari-hari perempuan berdarah Arab dan Makassar itu diisi hal-hal romantis. Uniknya, hal romantis yang mereka lakukan berbeda dengan yang dilakukan pasangan lain, yakni dengan rutin melakukan latihan pencak silat di rumah Jane yang ada di kawasan Petamburan, Jakarta Barat.

“Waktu latihan kita habiskan di rumah aku karena kantor Iko memang dekat dengan rumah, jadi sekalian saja latihan silat bareng sepulang ia bekerja,” tutur perempuan kelahiran Jakarta, 2 Juni 1980 ini, ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta, baru-baru ini. Janda beranak satu ini mengaku, dekat dengan Iko yang juga dikenal sebagai atlet silat ketika secara kebetulan mereka belajar olah raga pencak silat di perguruan yang sama pada 2009. Karena pertemuan yang intens dan sepertinya keduanya cocok, dari situ mulai tumbuh benih-benih asmara yang akhirnya membuat mereka memutuskan untuk berpacaran.
“Kurang lebih sebulan setelah ketemu, ternyata orangnya asik dan seru. Ya, sudah pelan-pelan kami jalan dan makin ke sini jalinan cinta makin serius,” tutur Jenny, sapaan akrab Jane. Sepertinya Jenny sudah memantapkan pilihan hatinya bersama Iko, yang terpaut dua tahun lebih muda. Buktinya, ia sudah kenal dekat dengan keluarga Iko, begitu pun sebaliknya. “Keluarga aku tuh nyambung dan mendukung banget hubungan aku sama Iko, malah adikku yang lebih sering minta Iko datang ke rumah,“ ujarnya berderai tawa.

“Pernah suatu saat, papa tiba-tiba bilang ke aku, berarti sebentar lagi kita merayakan dengan roti buaya dong? Ha..ha..ha, dia berusaha menyindir karena Iko kan orang betawi asli. Aku sangat bersyukur karena itu tandanya mereka sudah merestui hubungan kami,” tambahnya. Hebatnya, restu hubungan mereka tidak hanya datang dari adik dan ayah Jenny karena Muhammad Zarno, anak semata wayang hasil dari perkawinan pertamanya, tampak ikut senang. Ya, bocah laki-laki itu justru amat mendukung hubungan ibunya dengan Iko, yang ia kenal punya perangai hangat dan lembut.

“Padahal Zarno itu kan anaknya pendiam, tapi kalo pas ada Iko, nggak tahu kenapa dia langsung jadi rame. Pokoknya kalau Iko main ke rumah, baru dia memberi salam ketika di depan pintu, Zarno langsung berlari mendekat dan mengajak bercanda,” ujar Jenny, yang saat itu mengenakan kemeja putih dipadu jins biru dongker. Ibu muda itu menambahkan, hal ini tentu baik bagi perkembangan jiwa Zarno.

No comments:

Post a Comment