Saturday, April 2, 2011

Poppy Dharsono Akui Pernah Menikah Dengan Moerdiono

Teka teki hubungan Poppy Dharsono dengan Moerdiono, salah seorang mantan pejabat di era orde baru, akhirnya terjawab sudah. Perancang busana kondang itu melakukan klarifikasi.

Poppy rupanya tak mau, gosip pernikahan sirinya dengan salah satu orang kepercayaan mantan presiden Soeharto itu, melebar tanpa arah yang jelas. "Saya dan Pak Moer (Moerdiono) memang penah ijab kabul," ungkap Poppy, saat menggelar sebuah jumpa pers di sebuah restoran di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Minggu (20/3) sore.

"Hanya di depan keluarga dan untuk kepentingan keluarga. Waktu itu tanggal 14 Oktober 1998," Poppy, menambahkan.

Namun, perempuan berkaca mata itu tak menyebutkan apa yang dilakukannya dengan Moerdiono sebagai sebuah perkawinan siri. "Kalau kawin siri biasanya ada tuntut ini-itu," katanya.

"Kalau saya yang penting sah dalam agama dan terhormat dalam keluarga saya," jelas perempuan yang pernah mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

Selain itu, selama jumpa pers digelar, Poppy tak sekalipun menyebut Moerdiono sebagai suami. Melainkan, Poppy lebih suka menyebut mantan menteri sekretaris negara itu dengan sebutan "sahabat saya".

Mesti mengaku pernah menjalani ijab kabul dengan Moerdiono, Poppy membantah sebagai sosok yang mendorong pria yang akrab disapa Pak Moer itu untuk menggugat cerai istrinya, Maryati. "Mengapa Pak Moer menggugat cerai, itu bukan urusan saya!" tegasnya.

"Itu adalah permasalahan rumahtangga mereka. Hanya mereka yang mengetahui dan merasakan," tambahnya.

Meski demikian, Poppy tak keberatan disebut sebagai orang ketiga di tengah pernikahan Moerdiono. "Saya sangat menghargai hak seseorang dalam mengambil keputusan, bukan karena orang lain atau orang ketiga seperti yang diberitakan di media. Ada orang kesatu, kedua, ketiga, bukan urusan saya," ujarnya.
[ceritamu.com]

No comments:

Post a Comment