Saturday, April 2, 2011

Tahun Ini Pemerintah Akan Siapkan 3 Juta Lapangan Pekerjaan

Pemerintah bertekad untuk meningkatkan surplus beras menjadi 10 ton untuk tahun ini dan mengurangi pengangguran yang nett-nya satu juta pertahun. Dari dua target tersebut gerakannya  sudah bisa dimulai tahun ini.

Itu disampaikan Menko Bidang Perekonomian Hatta Radjasa dalam pemaparannya pada rapat rencana kerja pemerintah dan pagu indikatif 2011, di Istana Bogor, Selasa. Rapat itu dihadiri seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu. Para menteri akan mendengarkan pengarahan dari Wakil Presiden Boediono.
Hatta menjelaskan tahun 2010 dengan pertumbuhan ekonomi kita 6,1 persen maka kita dapat mengcreate (ciptakan) lapangan kerja 3,3 juta. Selain itu, Hatta juga mengharapkan sedapat mungkin mengurangi beban biaya yang masih mungkin kita kurangi termasuk belanja-belanja yang tidak mengikat.

Politisi dar PAN ini lebih lanjut mengungkapkan, rapat ini pertama, tentu mendengarkan arahan Boediono tentang refocusing (fokus) kita terhadap seluruh program prioritas dan program inisiatif.  Kedua adalah bagaimana kita mencapai mengamankan pertumbuhan, dan indikator makro yang telah kita tetapkan bersama dengan DPR Tahun 2011. (ID)


Foto:infolala.blogspot.com

No comments:

Post a Comment