Saturday, May 21, 2011

CARA MUDAH MENJADI PENYIAR RADIO

"JADI PENYIAR RADIO DARI RUMAH, BISA LEWAT WWW.DENGERINRADIO.COM"


Sesuai namanya, www.dengerinradio.com adalah sebuah radio streaming, atau radio yang siarannya bisa dinikmati melalui jaringan internet. Situs ini juga merupakan situs jejaring sosial tempat berinteraksi antara para pendengar Dengerinradio.com.

Kini, selain sebagai pendengar, di radio tersebut Anda juga bisa jadi penyiar. Yang menarik, Anda bahkan bisa melakukannya dari rumah, kantor atau tempat lain di manapun Anda suka.

Reza Gardino, salah satu pendiri Dengerinradio menyebutkan, inilah yang membuat dengerinradio.com berbeda dengan radio lainnya. Karena sifatnya sebagai radio komunitas, maka pada dasarnya user bukan hanya melulu sebagai pendengar tapi juga bisa sebagai penyiar.

Anda yang ingin jadi penyiar cukup membutuhkan komputer, koneksi internet dan mikrofon yang terhubung ke kartu suara di komputer. Cukup menggunakan aplikasi gratis WinAmp dan mendownload pluginnya, Anda sudah dapat bercuap-cuap di radio online itu.

Syaratnya, Anda sudah mengajukan diri untuk menjadi penyiar di slot waktu yang bisa Anda tentukan. Tentu saja jika slot itu kosong dan belum dipakai oleh penyiar lain. Jika jadwal sudah didapat, Anda akan mendapat notifikasi untuk mengakses server Dengerinradio dan siaran di jam tersebut.

Siaran apa saja yang diperkenankan? Pada dasarnya semua bisa! Mau hanya memutar lagu bisa, siaran sambil memutar lagu silahkan, mau buat talkshow sendiri bisa, atau apapun, boleh-boleh saja. Asalkan tidak melanggar persyaratan yang telah ditentukan.

No comments:

Post a Comment