Tuesday, May 17, 2011

KALAHKAN BIEBER, REBECCA BLACK MAKIN BERKIBAR

Rebecca Black sepertinya akan memecahkan rekor sebagai artis dengan video yang paling banyak ditonton tahun ini. Seperti dikutip aceshowbiz, lagu yang dinyanyikan penyanyi amatir ini, ‘Friday,’ telah diklik dan ditonton 100 juta kali di YouTube, dalam jangka waktu kurang dari dua bulan.

Video klip berbiaya rendah yang diproduksi oleh Ark Music Factory itu meraup 98 juta penonton untuk versi aslinya. Bila jumlah penonton itu dikombinasikan dengan mereka yang menonton versi tiruannya, maka Rebecca berhasil mengumpulkan lebih dari 200 juta penonton. Dengan jumlah sebesar itu, penyanyi 13 tahun ini telah mengalahkan Justin Bieber dan Lady GaGa.
Sebagai perbandingan, video klip GaGa untuk single hitsnya ‘Born This Way’ meraup 180 juta penonton sejak diunggah di YouTube pada akhir Februari lalu. Sementara video klip Bieber untuk lagunya ‘Pray’ yang dirilis tahun lalu, hanya mendapat 65 juta penonton.

Selain menjadi video yang paling banyak ditonton, ‘Friday’ juga menjadi kandidat video yang paling tidak disukai. Bulan lalu, video klip ini tidak disenangi (dislike) oleh 1,1 juta orang dari total 60 juta penontonnya. Kini jumlah penonton yang tidak menyukai ‘Friday’ meningkat menjadi hampir 2 juta orang.

Meskipun lagunya mendapat kritik luas, namun Rebecca berencana untuk meluncurkan single keduanya yang menurutnya akan sejenis dengan ‘Friday.’ Ia berniat membuat lirik lagunya seperti pesan teks, dan memberinya judul ‘LOL.’

No comments:

Post a Comment