Friday, May 20, 2011

PRIA INI KECANDUAN BURGER SELAMA 39 TAHUN

Makanan cepat saji seperti burger disukai semua kalangan karena praktis dan mudah diperoleh. Namun para dokter menyarankan tidak menjadikannya sebagai makanan utama karena kandungan lemak dan kolesterol tinggi  didalamnya.

Namun tidak demikian dengan Don Gorske. Sejak pertama kali menghabiskan sembilan  burger seorang diri, pensiunan sipir penjara ini seolah kecanduan.

Don Gorske, 57, menggigit potongan burger ke-25ribunya, Selasa lalu, untuk merayakan saat pertama kali menyantap burger. Kebiasaannya mengantar pria ini memegang rekor dunia terbanyak memakan burger.
Meski dianggap memiliki pola makan sampah, Gorske menyatakan tak akan berhenti makan menu cepat saji ini. "Saya berencana makan burger tiap hari sampai saya meninggal. Saya tak berencana mengubahnya dan burger masih tetap makanan kesukaan saya selama 39 tahun," ujarnya seperti dikutip dari Foxnews.

Gorske, yang muncul di film dokumenter 'Super Size Me' pada 2004, tidak memiliki penampilan penyantap makanan siap saji. Dengan olahraga teratur, tubuh Gorske tetap ramping dan fit. Dari hasil pemeriksaan dokter,  Gorske juga memiliki tingkat kolesterol rendah.

Gorske mulai terobsesi dengan burger sejak 17 Mei 1972. Saat itu ia membeli 12 burger dalam sehari. Selama 39 tahun berikutnya, ia hanya cuti makan burger selama delapan hari.

Dalam sepekan, ia menghabiskan rata-rata enam hingga delapan burger . Meski pun tak menampik jika dirinya mengidap gangguan kompulsif, kesenangannya terhadap angka membuatnya menghitung berapa banyak ia makan burger sehari.

"Selama bertahun-tahun saya mencatat di kalender dan menyimpan kotak burger yang telah saya beli," ungkapnya. Gorske juga menyukai makanan lain seperti lobster, tapi menegaskan tak akan pernah meninggalkan burger. Istrinya Mary, seorang perawat, pun tak mempermasalahkan makanan kegemarannya. "Saya benar-benar menikmati setiap gigitan," katanya.

Karena kecintaannya, Gorske bahkan berseloroh  bahwa  kebiasaannya makan burger hanya berakhir jika sang istri memblender burger kegemarannya. “Kalau ia memblender  burger, semuanya selesai,” katanya.

No comments:

Post a Comment