Thursday, May 5, 2011

Pria Katakan Cinta 6 Minggu Lebih Cepat Dari Wanita

Banyak anggapan pria lebih sulit menyatakan cinta daripada wanita. Namun penelitian terbaru menemukan, sebenarnya pria yang justru lebih cepat mengutarakan kalimat 'Aku Cinta Kamu' pada hubungan asmara yang dijalaninya.

Seperti yang dikutip dari Times of India, penelitian ini juga memberikan bukti bahwa pria sebenarnya sudah memikirkan untuk nyatakan cinta enam minggu lebih cepat dari pasangan wanita-nya. Dengan mengambil sudut pandang 'evolusi-ekonomi', penelitian ini menyimpulkan bahwa sebenarnya perbedaan gender dan waktu penyampaian cinta berkaitan erat dengan apakah pasangan tersebut sudah melakukan hubungan seks.

"Pria mungkin lebih berani dalam mengungkapkan cintanya, namun arti cinta bagi pria dan wanita sangat berbeda," ungkap Josh Ackerman, asisten profesor pemasaran dari MIT sloan School of Management.

Hasil penelitian menemukan, dua per tiga dari pasangan mengaku pria lah yang mengungkapkan cinta untuk pertama kalinya. Penelitian lain mengungkapkan, pria jatuh cinta lebih sering dibandingkan wanita. Tapi mereka juga cenderung mudah kehilangan rasa itu.
"Ini karena wanita biasanya lebih cepat dewasa daripada pria. Wanita juga cenderung lebih realistis dan bisa mengontrol emosi mereka," ujar Psikolog Oliver James, seperti dikutip dari Telegraph.

Oliver juga menambahkan, saat seorang pria berkata 'Aku cinta kamu', kemungkinan itu hanya sebagai cara untuk mengatasi emosi yang kompleks, yang dia sendiri sulit memahaminya. Sedangkan bagi wanita, mengatakan cinta pada pria merupakan sebuah 'beban' yang berat dan tidak bisa sembarangan diucapkan.

"Ada pepatah klasik yang klise, pria memanfaatkan cinta untuk mendapat keintiman; wanita memanfaatkan keintiman untuk mendapatkan cinta," tutur Oliver.

No comments:

Post a Comment