Tuesday, May 3, 2011

Tes DNA Pastikan Osama Bin Laden

Tes DNA dan beberapa tes lainnya memastikan serangan pasukan elite Amerika Serikat di sebuah rumah di Abbotabad, Pakistan, menewaskan Osama bin Laden.
Sebuah sumber pejabat resmi menyatakan DNA itu "99,9 persen" adalah milik otak penyerangan gedung World Trade Center di New York itu.

Identifikasi foto yang dilakukan CIA, konfirmasi dari orang lain yang diciduk saat penyerangan dan pencocokan ciri fisik juga menunjukkan salah satu yang tewas adalah Osama bin Laden. Seorang pejabat AS menyatakan, tak ada keraguan bahwa pria itu adalah Osama bin Laden. Pejabat ini, menurut the Associated Press, tidak bersedia disebut namanya karena masalah sensitivitas kasus ini.

Presiden Barack Obama sendiri yang sebelumnya menyatakan Osama tewas di Minggu malam waktu Washington DC atau Senin pagi Waktu Indonesia Barat. "Keadilan telah ditegakkan," kata Obama.

Sebuah helikopter Blackhawk membawa dua puluhan tentara AS menyerang sebuah rumah yang diidentifikasi sebagai persembunyian Osama. Penyerangan dilakukan selama  40 menit dan Osama tewas karena tembakan di kepala.
Tiga pria lain tewas dalam penyerangan itu, termasuk satu putra Osama. Satu wanita yang dijadikan tameng hidup juga tewas, sementara dua wanita lain luka-luka.
[sumber]

No comments:

Post a Comment