Tuesday, February 1, 2011

Ini Bukan Cerita

Pernahkah kamu bicara sama bintang dilangit, ketika malam itu kamu merenung? Bintang itu akan bicara, “jangan bicara padaku, karena terlalu banyak bintang yang tahu.”

Pernahkah kamu bicara sama bulan, ketika malam yang indah bukan lagi milikmu?. Bulan itu akan bicara, “jangan sekarang, karena saya akan menerangi di malam-malam yang akan datang.”

Pernahkah kamu bicara sama bayanganmu sendiri, ketika kesendirian ini menjadi terasa sepi? Bayanganmu akan bicara, ”lupakan masa lalumu, tapi jangan kau lupakan kenanganmu, karena itu yang akan menemani seterusnya”. 

Pernahkah kamu bicara pada seseorang yang kamu anggap sahabat baik, tatkala kenangan itu senantiasa mengganggumu? Sahabatmu itu akan bicara, ”biarkan kenanganmu tetap ada, dan berdo’alah apa yang kamu inginkan akan lebih baik, tapi berharaplah kepada seseorang yang kamu anggap baik, atau biarkan sendiri asal ada dalam kebahagiaan dan keindahan.”

Pernahkah kamu bicara padaku ketika yang diucapkan sahabatmu itu baik? Dan aku akan jawab, ”biar waktu yang bicara, harapan itu akan tiba ketika kamu setia untuk menunggu kepastian, karena rasa itu tidak bisa dibohongi.... dia juga pasti punya rasa, tetapi saat ini hanya bintang, bulan dan bayanganmu yang tahu.....” (astn)

No comments:

Post a Comment