Sunday, September 26, 2010

Kegedean

Seorang pemancing ditegur istrinya karena ikan yang dibawan pulang kecil-kecil.
“Buat apa ikan kecil-kecil kayak begini kamu bawa pulang?”
“Begini, bu. Tadi sebenarnya aku dapat ikan besar sekali. Tapi aku ingat, tempat penggorengan mu kan kecil. Pasti tak muat. Ya, sudah ikannya aku lepas lagi.”

Setali Tiga Uang
Ditengah malam, tampak seorang pemulung sedang mencari makan. Ia mengorek-ngorek sampah di pojok belakang gudang , lalu ia melihat sebuah tong besar yang sudah penuh sekali isinya. Ia korek dan keluarkan isinya satu persatu, sampai ke dasar tong, di dasar tong ada potongan cermin. Ketika pemulung itu melihat ke dasar tong. Ia kaget.
“Tolong!tolong! teriak pemulung itu. Ia temui seorang polisi dan berkata.,
“Pak, gawat! Saya melihat kepala di dalam tong sampah!” Pemulung bersama polisi itu berlari menuju tong sampah tersebut, pelan-pelan polisi melihat ke dalam tong, kemudian dengan nada lirih polisi itu berkata,
“Ya, ampuuuun, kayaknya itu kepala teman saya?!”

Pingsan
Seorang anak tiba-tiba mengumpulkan besi-besi berkarat, Ibunya heran.
“Hendak kau apakan besi berkarat itu, nak?”
“Anu, bu. Kata pak guru, zat besi sangat penting untuk tubuh kita. Dari pada repot beli di apotik, kita telan saja besi-besi ini.”
“Dasar..!” langsung pingsan.

No comments:

Post a Comment