Thursday, March 31, 2011

80 Kerangka Gladiator Ditemukan Di Inggris

Temuan kerangka kuno di bawah kota York di Inggris Utara menyimpan pertanyaan besar arkeolog. Sebanyak 80 kerangka yang ditemukan sejak 2003 itu sudah dalam tanpa tengkorak alias dengan kondisi kepala terpenggal.

Seperti dilansir National Public Radio edisi 7 Juni 2010, arkeolog bertanya-tanya, apakah mereka telah menemukan kuburan para gladiator Romawi yang gugur. Sebab, kerangka-kerangka itu tidak berkepala.
Asumsinya, kerangka itu adalah mayat yang kepalanya telah dipenggal. Terlebih lagi ada bukti tanda gigi hewan besar di beberapa tulang, menunjukkan gigitan Singa atau Harimau.

"Itulah alasan utama peneliti mengira kerangka itu adalah gladiator yang kalah dan gugur," kata John Walker, kepala eksekutif York Archeological Trust, yang melakukan penelitian di tempat itu.

Ada pula petunjuk lain yang bisa menguatkan dugaan bahwa mereka itu gladiator. Bukti itu yakni rata-rata ukuran salah satu lengan lebih besar dari yang lain, dan tulang-tulang itu secara keseluruhan lebih panjang dari tulang pada umumnya.

"Mereka adalah orang-orang besar pada waktu itu, dengan tinggi 5 sampai 8 kaki, mereka dua inci lebih besar dari rata-rata manusia," ujar Walker. "Semua ini orang-orang kokoh besar, semuanya telah dipenggal."

Walker mengatakan bentuk dan ukuran tulang seseorang mempengaruhi postur ototnya. "Orang yang kurus akan memiliki tulang sangat mulus tanpa ada gunungan-gunungan nyata," kata dia. Berbeda dengan seseorang yang sangat berotot, tulangnya akan terdapat gunungan dan benjolan besar.

Ada juga bukti lainnya yang memungkinkan gladiator pernah bertempur di Inggris utara selama Kekaisaran Romawi. Pada periode masa antara abad ke-2 dan ke-3, wilayah Inggris Utara memang berada di bawah kekuasaan orang-orang Roma.

"Kami percaya ada sebuah tempat di York yang mungkin dulunya arena, tapi kami belum menemukan itu," kata Walker. Tetapi Ada beberapa prasasti batu, kuburan yang terdapat ukiran gladiator juga di batu makam.

Pada tanggal 14 Juni, para peneliti rencananya meluncurkan situs yang memaparkan bukti-bukti, sehingga masyarakat diharapkan bisa ikut berpendapat setuju atau tidak.

Cara itu dianggap baik untuk mengenalkan masalah arkeologi kepada publik, kata Walker. "Semua laporan kami menyeimbangkan probabilitas. Masa lalu selalu tetap suatu hal yang tidak diketahui," kata Walker. (np)• VIVAnews

1 comment:

  1. Permisi Sist Atau Agan Numpang Promosi Beriklan Siapa Tau Dengan Kedatangan Kami Akan Membantu Anda Yang Menginginkan Sexsualitas Yang Berbeda Dari Sebelumnya Hanya Situs AFUNG-CENTER.COM Menjual Berbagai Alat Sex Toys Pria Dan Wanita Aman Dan Terpercaya JAMINAN MUTU & KWALITAS INTERNATIONAL KEPUASAN CUSTOMER ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI..

    * BONEKA FULL BODY SILICON

    * OBAT PEMBESAR PENIS

    * OBAT KUAT VIAGRA

    * VAKUM PEMBESAR PENIS

    * VAGINA SENTER ELEKTRIK

    * PENIS TEMPEL ELEKTRIK

    * VAGINA GETAR GOYANG

    * OBAT VMENPLUS ASLI

    * ALAT PENGGELI VAGINA

    * VIMAX PILLS CANADA

    * VAGINA TABUNG SILICON

    * ALAT PENGGELI PUTING

    * VAGINA PINGGUL JUMBO

    * PENIS GETAR MAJU MUNDUR

    * VMENPLUS ORIGINAL

    * BONEKA FULL BODY POMPA

    * OBAT KLG ASLI

    * ALAT PENGGETAR VAGINA

    * VAGINA GETAR SILICON

    * ALAT KESEHATAN

    * OBAT PENGGEMUK BADAN

    * PENIS GETAR GOYANG

    * BONEKA SEX NGANGKANG

    * PENIS IKAT PINGGANG PADAT

    * OBAT VIGRX PLUS

    * BONEKA SILICON BUATAN

    * OBAT KUAT LIVITRA

    * OBAT PENYUBUR SPERMA

    * OBAT PERANGSANG WANITA

    * OBAT PERANGSANG DH2O

    * OBAT PERANGSANG BLUE WIZARD

    Costumer Service 24 Jam Siap Melayani Denagn Baik : ( HUB : 082136584678 / PIN BBM 2A971C84 )

    ReplyDelete