Friday, April 29, 2011

Blogspot : Masih Pentingkah Penggunaan Keywords Meta Tag | Metatag

Blogspot : Masih Pentingkah Penggunaan Keywords Meta Tag | Metatag

Seperti yang kita ketahui bahwa telah terjadi pergeseran algoritma dari berbagai macam Search Engine, semisal Google yang mana tidak menggunakan lagi keywords meta tag dalam penghitungan algoritme mereka. Maka yang jadi pertanyaan adalah pentingkah penggunaan keywords meta tag pada blog ataupun website kita?

Tak dapat dipungkiri hal ini bisa membingungkan, tapi jangan kuatir keywords meta tag masih dijadikan acuan dalam peng-indek-an halaman web atau blog kita oleh beberapa search engine yang lain lewat proses crawling. Ini dikarenakan keywords meta tag adalah tempat yang paling bagus untuk memasukan kata kalimat yang kita inginkan untuk di indek yang mana kata tersebut tidak termasuk dalam konten/isi postingan kita.



Karena hal inilah jangan sampai melupakan penggunaan keywords meta tag yang akan membantu proses crawling indek halaman web atau blog kita. Lalu bagaimana penggunaan keywords meta tag itu sendiri? Disini bisa kita ulas sekali lagi.


Tiga contoh penggunaan keywords meta tag:
  • Dengan penggunaan sinonim yang tidak termasuk/tercantum dalam isi halaman web atau blog kita. Banyak orang yang menggunakan variasi kata dan kalimat dalam melakukan pencarian halaman web atau blog, nah hal inilah yang bisa diminimalisir dengan memasukan variasi kata yang berbeda pada isi halaman kita tanpa merubah halaman kita serupa dengan halaman yang penuh dengan keywords.
  • Untuk menempatkan penekanan kata-kata tertentu. Memang tidak mudah untuk menempatkan kata kunci utama pada bagian atas halaman atau di Tag <h1>. Selain itu kata kunci utama tidak mungkin kita bawa sampai tengah halaman. Maka dengan penggunaan keywords meta tag, kita bisa membantu search engine dalam proses indek halaman web atau blog kita. Tapi kita jangan pernah lupa dalam melakukan penekanan kata untuk keywords yang kita pilih jangan sampai berulang karena akan di anggap sebagai spamming, ataupun jangan pernah menggunakan keywords yang tidak berkaitan dengan isi web atau blog kita.
  • Cara terakhir adalah penggunaan keywords meta tag dengan menambahkan kata-kata dari bahasa yang berbeda, hal ini bisa dikatakan sebagai pemikat. Sebuah situs multi-bahasa dengan satu bahasa sebagai halaman utama mungkin sesekali kita ingin menambahkan kata-kata dari bahasa lain untuk menarik orang-orang berbicara bahasa yang berbeda dari bahasa halaman utama kita.

No comments:

Post a Comment