Sunday, April 17, 2011

Si "Dragon Chris John" Hanya Menang Angka

Chris John yang menyandang gelar Super Champion kelas bulu WBA bisa mempertahankan gelar juara untuk ke-14 kalinya. Sang Naga menang angka atas Daud 'Cino' Yordan pada pertandingan yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 18 April 2011.

Chris John berhasil menang angka mutlak. Dari tiga juri yang bertugas, semua memberi kemenangan buat petinju berusia 31 tahun itu masing-masing 116-112, 116-112 dan 117-111.

Pertarungan yang dipimpin oleh wasit Raul Caiz (AS) ini berlangsung dalam tempo sedang. Kedua petinju terlibat jual beli pukulan jarak dekat mulai ronde kedua.

Sang juara bertahan  terlihat main lebih efektif. Pukulannya lebih sering masuk ketimbang Daud.
Daud yang delapan tahun lebih muda sebenarnya tak kalah agresif.  Namun bobot pukulannya terlihat lebih ringan. Wajah Chris John relatif mulus usai pertandingan. Sedangkan di bawah mata kanan Daud sudah terlihat sembab sejak ronde keempat.

Di dua ronde terakhir pada laga 12 ronde ini, Daud mulai memforsir serangan. Ia sadar sudah ketinggalan angka. Namun semua sudah terlambat. Apalagi Chris John juga tak lantas diam dengan meladeni Daud lewat pukulan kombinasi.

Hasilnya, Chris John yang menang. Si Kawakan kini 14 kali sukses mempertahankan gelar dengan mengalahkan lawan yang  memegang sabuk WBO Asia Pacific Youth.
[VIVAnews]

No comments:

Post a Comment