Tuesday, May 24, 2011

HASIL PENELITIAN : TERNYATA WANITA LEBIH TERTARIK DENGAN PRIA YANG BISA MEMENDAM PERASAANNYA

Dalam laut dapat di duga, tapi dalam hati siapa tau ? istilah itu sering kita dengar untuk mengungkapkan betapa sulitnya mengetahui isi hati seseorang, demikian juga bila kita ingin tau isi hati para wanita untuk mengetahui apa yang sebenarnya membuat para wanita tertarik pada pria ?

Hasil Penelitian : Wanita Lebih Tertarik pada Pria yang Pandai Menyimpan Perasaan

Mau tahu cara menarik hati wanita ? Jadilah pria yang tak gampang mengungkapkan isi hati. Beri kesempatan wanita penasaran tentang seberapa jauh si pria menyukai pribadi si wanita, untuk menerka-nerka demikian kesimpulan sebuah penelitian.


Dalam penelitian yang melibatkan 47 mahasiswa wanita yang memiliki profil Facebook lengkap dengan foto dan informasi tentang apa yang disukai dan tidak disukainya.

Masing-masing mahasiswi diberitahu bahwa ada beberapa mahasiswa dari dua universitas lain yang melihat-lihat profile mereka selain ada 20 wanita lain yang juga melihat-lihat profil mereka.

Lalu para mahasiswi ini juga diperlihatkan empat profil pria di Facebook yang mereka pikir nyata, meski sebenarnya cuma profil bohongan. Sebagian mahasiswi diberitahu bahwa para pria ini menyukai mereka, sementara pada sebagian mahasiswi lain disebut para pria ini merasa biasa-biasa saja pada mereka. Kelompok ketiga diberitahu tanpa sengaja betapa para pria menyukai mereka.

Peneliti menemukan, bahwa wanita yang percaya bahwa para pria menyukai mereka cenderung lebih tertarik pada pria dibanding wanita yang percaya bahwa para pria memberi mereka nilai rata-rata. Tapi pria cenderung lebih menarik dimata perempuan ketika penilaian para pria ini tak terlalu jelas. Demikian hasil penelitian yang diterbitkan di Psychological Science, jurnal yang diterbitkan the Association for Psychological Science, edisi Februari 2011.

Professor Daniel Gilbert, dari Harvard University, Amerika Serikat mengatakan hasil penelitian ini bisa diterapkan dalam dunia nyata. “Saat pertama kali bertemu, saran paling baik yang bisa diberikan adalah: membiarkan pihak lain penasaran tentang seberapa besar ketertarikan kita pada kita akan membuat pihak lain semakin ingin tahu tentang diri kita,” kata Gilbert.

No comments:

Post a Comment