Monday, May 23, 2011

SEPATU INI SEHARGA RP. 25,6 MILIAR (AMPUN BOSS)


Sepatu telah menjadi bagian dari gaya hidup. Orang tak lagi mengenakannya sekadar sebagai alas kaki, tapi juga untuk menunjukkan kelas sosialnya.

Tak heran, jika sejumlah desainer dunia berlomba menciptakan sepatu mewah untuk menekankan kekuatan ekonomi si pemakainya. Tanpa ragu, mereka menaburkan aneka batu mulia senilai miliaran rupiah di atas sebuah produk alas kaki.

Berikut beberapa alas kaki termahal di dunia, seperti dikutip dari Shine:
Ruby Harry WinstonSandal Ruby Harry Winston Harga: US$3 juta atau Rp25,6 miliarDalam rangka memeringati ulang tahun 'The Wizard of Oz' ke-50, Ronald Winston House of Harry Winston menciptakan sandal yang tebuat dari batu ruby merah.

Sepatu ini memendar kilau 4.600 batu ruby merah 1.350 karat dan berlian 50 karat. Tak heran, alas kaki yang tercipta dalam dua bulan ini dijuluki sebagai sepatu paling mahal sepanjang masa.

Stuart Weitzman's Rita Hayworth HeelsStuart Weitzman?s Rita Hayworth HeelsHarga: US$3 juta atau Rp25,6 miliarTerinspirasi dari anting-anting favorit seorang aktris, high heels ini dirancang khusus dengan hiasan batu rubi, safir dan berlian. Pemiliknya adalah anak perempuan Rita Hayworth, Putri Yasmin Aga Khan.

Stuart Weitzman's TanzaniteHigh Heels Tanzanite Stuart WeitzmanHarga: US$2 juta atau Rp17,08 miliarDesain alas kaki ini merupakan hasil kolaborasi dengan desainer perhiasan, Eddie Le Vian. Bertatahkan 185 batu permata langka tanzanite biru dan 28 karat berlian membuat alas kaki ini bernilai tinggi.

Sepatu ini diresmikan Juni 2008 silam di Las Vegas. Namun, belum ada seorang pun yang terlihat mengenakannya.

Stuart Weitzman's CinderellaSepatu Cinderella Stuart WeitzmanHarga: US$2 juta atau Rp17,08 miliarStiletto mewah ini dihiasi dengan 595 karat berlian dan kawat platinum. Berlian Amaretto lima karat untuk stiletto sebelah kiri saja bernilai US$1 juta .

Penyanyi Alison Krauss memakainya pada 2004, dalam ajang Oscar di mana ia dinominasikan sebagai pelantun lagu terbaik.

Stuart Weitzman's RubyStiletto Rubi Stuart WeitzmanHarga: US$1,6 juta atau Rp13,6 miliarToko perhiasan Oscar Heyman & Bros menyumbangkan 642 buah rubi bulat dan oval sekitar 120 karat, dalam kreasi platinum murni untuk stiletto merah setinggi 4,5 inci.

Pada 2003 Stuart Weitzman menciptakan Stiletto Rubi untuk mengantisipasi penampilan bintang baru dalam Academy Awards tahun itu. Inspirasinya berasal dari sepatu yang dikenakan Judy Garland sebagai Dorothy di Wizard of Oz , yang juga berada pada urutan keenam daftar sepatu termahal.

Meski begitu, Weitzman akhirnya membatalkan menampilkan sepatunya. Juru bicara Weitzman, Jane Weitzman, menyatakan penarikan penampilan di Oscar karena menghormati tentara AS yang sedang berjuang di Irak.

Stuart Weitzman Retro Rose PumpsRetro Rose Stuart WeitzmanHarga: US$1 juta atau Rp8,5 miliarSepatu berhak tinggi buatan tahun 1940-an ini memuat dua berlian berbentuk mawar yang dibalut dengan emas warna dust. High heels hasil karya Stuart Weitzman memuat lebih dari 1.800 Kwiat berlian seberat 100 karat yang menempel penuh pada ornamen mawar.

Sang perancang memilih penulis skenario, Diablo Cody, untuk mengenakannya pada malam penghargaan Oscar 2008. Setiap tahun, sang perancang selalu memilih pendatang baru yang bersinar alias 'Cinderella Hollywood' untuk memakainya ke acara Oscar.

Semula, Cody setuju mengenakan sepasang sepatu ini, tetapi kemudian mundur setelah kritikus mempertanyakan gaya indie-nya. Demi menjaga citranya sebagai selebriti yang anti pada gaya mewah Hollywood, ia akhirnya memilih memakai sepatu tanpa menyebut mereknya.
SUMBER

No comments:

Post a Comment