Tuesday, May 17, 2011

SITUS POLRI DITEROR

JAKARTA - Lagi - lagi situs resmi lembaga negara menjadi ladang empuk "hacker". Kalau dulu heboh situs resmi DPR yang muncul banyak gambar porno, kali ini para peretas menyerang alamat resmi Polri di dunia maya.

Berdasarkan penelusuran, saat pertama mengekses situs Polri di alamat www.polri.go.id akan menemui kegagalan. Domain itu tidak bisa diakses sama sekali.

Namun, setelah itu para pengguna internet diarahkan ke alamat http://www.polri.go.id/backend/index.html. Alangkah terkejutnya ketika muncul gambar dua orang sedang mengangkat bendera di atas sebuah bukit.


Tampilan layar pun berwarna hitam dan tercantum tulisan "Tiada Tuhan Kecuali Allah - Muhammad hamba dan utusan Allah" "Bangkitlah singa-singa Islam !".

Tidak hanya itu, di bawah gambar terdapat tulisan panjang. Berikut antara lain isi tulisannya :
"Ya Allah berilah kemenangan kepada Mujahidin yang ikhlas di jalan-Mu. Ya Allah semoga Engkau senantiasa di sisi mereka, bersama mereka.
Ya Allah, Engkau berilah kemenangan kepada mereka. Berilah kekuatan kepada mereka.
Ya Allah Tuhan Kami. Satukan hati, pemikiran dan pandangan mereka.
Ya Allah, fokuskan bidikan senjata mereka. Gabungkan kekuatan dan hujah-hujah mereka.....dan seterusnya".

Menurut dugaan sementara situs resmi Polri diretas (hacked) oleh kelompok yang mencoba mengait-kaitkan polisi dengan aksi terorisme.

Mabes Polri menyatakan dapat dimungkinkan pembobol situs mereka berasal dari luar negeri. Sebab, kejahatan dunia maya atau cyber crime termasuk kejahatan lintas - batas. "Kami sedang melakukan penyelidikan. Tapi ini jelas melanggar hukum," kata Kabag Penum Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Selasa (17/5/2011).

Polri belum bisa menerka pelaku maupun motif pembobolan. Tim cyber crime Polri tengah menelusuri asal - muasal peretas dari konten yang ditinggalkannya.
[surya post/18/5/2011]

No comments:

Post a Comment