Saturday, May 14, 2011

TEMPAT DI BUMI YANG TIDAK TERPENGARUH GRAVITASI

Bagaimana seandainya bila tubuh anda bisa miring seperti pohon yang tumbang tanpa jatuh ketanah? Di wilayah Santa Cruz, California terdapat suatu fenomena alam yang sangat menakjubkan,dimana ditempat itu banyak terjadi kejanggalan yang mungkin membuat kita clingak-clinguk kebingungan dan keheranan jika mengunjungi tempat tersebut.

Pasalnya,ditempat yang merupakan hamparan hutan subur itu hukum gravitasi seakan-akan sudah tidak ada artinya sama sekali, semua pepohonan berdiri miring dengan arah kemiringan yang sama bahkan bisa dibilang hampir tumbang.

Banyak orang yang menyebut tempat ini “titik misterius”. Jika manusia berada disekitar “titik misterius” sekalipun, seluruh badannya tanpa dikehendaki juga ikut-ikutan miring,walaupun berusaha untuk berdiri dengan tegak,hasilnya akan sama saja.

Anehnya,walaupun dalam keadaan posisi yang miring dalam sekala yang besar,seluruh benda yang ada tidak akan terjatuh atau kehilangan keseimbangannya.Jika mencoba berjalan,langkah kita tetaplah stabil dan berjalan tanpa kesulitan walaupun dalam posisi miring.

Bila berkunjung ketempat ini,kita bisa melihat keanehan-kenehan seperti rumah yang terlihat hapir roboh (padahal sebenarnya masih kokoh),sapu yang bisa berdiri sendiri dalam keadaan yang miring,manusia yang dapat berdiri ditembok,dan keanehan-keanehan lainnya.

Parahnya lagi,dengan adanya fenomena ini,hewan-hewan hutan ngga’ ada yang mau nongkrong dan mencari makan disekitar “titik misterius”,meraka mungkin ketakutan atau bagaimana? “Mystery Spot” bisa membuktikan akan kelemahan teori Gravitasi, Sir Issac Newton dengan hukum gravitasinya menyatakan bahwa semua benda akan ditarik kearah semua benda lainnya oleh kekuatan gravitasi.

Kekuatan ini tergantung pada seberapa banyaknya zat yang tergantung dalam benda dan pada jarak diantaranya. Hukum itu menerangkan mengapa orbit planet dan bulan berbentuk elips. Hukum itu menerangkan juga gerak semua benda dalam alam semesta yang mahaluas.

Dengan adanya fenomena ini, hukum gravitasi Newton yang bertahan kurang lebih selama 4 abad mungkin sudah saatnya untuk direvisi. Namun sampai saat ini,Para Ilmuwan belum dapat menjelaskan bagaimana fenomena ini bisa terjadi, mungkin masih menunggu beberapa waktu lagi untuk memecahkan misteri ini, atau mungkin teman-teman sudah mempunyai sebuah teori atau argumen untuk memberi pencerahan bagaimana fenomena ini bisa terjadi?

Sebenarnya, fenomena-fenomena seperti ini tidak hanya terjadi diwilayah Santa Cruz, California saja, tetapi ditempat lain juga bisa ditemukan, berikut ditampilkan listnya:

* Gravity Hill, Sylacauga, Alabama
* Spook Lights, Gurdon, Arkansas
* Gravity Hill, Helena, Arkansas
* Gravity Hill, La Jolla, California
* Mystery Spot, Santa Cruz, California
* Confusion Hill, Piercy, California
* Spook Hill, Lake Wales, Florida
* Gravity Hill, Cumming, Georgia
* Gravity Hill, Mooresville, Indiana
* Big Mike’s Mystery House, Cave City, Kentucky
* Gravity Hill, Greenfield, Massachusetts
* Gravity Hill, Burkittsville, Maryland
* Mystery Hill, Irish Hills, Michigan
* Mystery Spot, St. Ignace, Michigan
* Paulding Lights, Watersmeet, Michigan
* Spook Lights, Hornersville, Missouri
* Tri-State Spooklight, Neosho, Missouri
* House of Mystery, Hungry Horse, Montana
* Gravity Hill, Franklin Lakes, New Jersey
* Mystery Hill, Blowing Rock, North Carolina
* Mystery Hill, Marblehead, Ohio
* Oregon Vortex, Gold Hill, Oregon
* Gravity Hill, New Paris, Pennsylvania
* Cosmos Mystery Area, Rapid City, South Dakota
* Mystery Lights, Marfa, Texas
* Ghostly Gravity Hill, San Antonio, Texas
* Wonder World, San Marcos, Texas
* Gravity Hill, Salt Lake City, Utah
* Mystery Hole, Ansted, West Virginia
* Wonder Spot, Lake Delton, Wisconsin (closed 2006)
* Teton Mystery Spot, Jackson, Wyoming (reported closed again, 2005)
* Magnetic Hill, Chartierville, Quebec

Memang kebanyakan berada di USA,tapi di wilayah Eropa juga dapat ditemui tempat seperti ini,contohnya disekitar Warsawa,Polandia. Hal serupa juga ada disebuah wilayah di China,namun yang ini berupa tanjakan jalan raya.Uniknya ditempat itu seluruh benda beroda/yang mudah menggelinding akan tertarik menuju keatas tanjakan,padahal jika dipikir secara logika hal tsb sangatlah tidak masuk akal.

Di Indonesia juga ada yaitu di daerah gunung Kelud, Hampir sama dengan di China, berupa jalanan menanjak tapi justru lebih mudah naik daripada turun. Unik ya Seru kali ya seandainya kita rame-rame berkunjung kesana..enjoy

No comments:

Post a Comment