Wednesday, May 18, 2011

UNIK : KONTES KUMIS DI DUNIA

Sebuah kontes kumis dan jenggot unik diselenggarakan di kota Trondheim, Norwegia. Kontes itu diikuti oleh peserta dari berbagai negara. Kontes ini digelar dua tahunan sejak 1995.

Para peserta pada umumnya memiliki jenggot, kumis, dan jambang yang unik dan langka. Jenggot, kumis, dan jambang itu diatur semenarik mungkin. Diatur dengan artistik.

Para peserta berkompetisi di 14 kategori, diantaranya jenggot, cambang freestyle, kumis Hungaria dan janggut parsial kekaisaran.
Panitia penyelenggara mengatakan peserta biasanya didominasi oleh peserta dari Eropa, tetapi Amerika yang telah dua kali menjadi tuan rumah, muncul sebagai kekuatan baru dalam hal jenggot unik.

Sebagai pemenang dalam kontes kali ini adalah Elmar Weisser, pria berusia 47 tahun. Dia mengalahkan 160 kontestan lainnya. Dandanan jenggotnya sangat unik, ditata menyerupai tanduk rusa.

Kemenangannya kali ini merupakan ketiga kalinya buat Weisser. Pada 2005, dia memenangkan kontes ini dengan jenggot yang ditata dengan gaya menyerupai bentuk Gerbang Brandenburg Berlin. Sementara, pada tahun 2007 dia memenangkan kontes dengan tatanan jenggot menyerupai London Tower Bridge. Dia mengatakan, mulai mempersiapkan kreasinya untuk kontes Trondheim dengan dibantu saudara perempuannya. "Ketika tidak ditata, jenggot saya menjulur sampai ke pinggang. (Gaya) Ini membuatnya terlipat ke atas," katanya Weisser sebagaimana dilansir bbc.co.uk.

No comments:

Post a Comment