Tuesday, May 3, 2011

Tewasnya Osama Bin Laden Segera Difilmkan

Sineas yang membuat film drama perang pemenang Oscar, The Hurt Locker , berencana membuat film mengenai perburuan Osama bin Laden.


Sutradara Kathryn Bigelow dan penulis naskah Mark Boal kabarnya tengah mengerjakan proyekfilm Osama. Kini, dengan tewasnya pemimpin Al Qaeda itu, sumber yang dekat dengan kedua sineas itu menyatakan, proyek yang mereka rencanakan menjadi relevan.

“Film yang belum diberi judul itu akan berpusat dari operasi khusus (Black Ops) yang mengejar Osama,” ujar sumber yang menolak disebutkan identitasnya.

Aparat AS telah mengejar Osama sejak peristiwa terorisme 11 September 2001. Misi tim Navy SEALS sukses menggrebek dan menewaskan Osama. Ia tertembak dua kali, di kepala dan dadanya saat berada di kediamannya di Islamabad, Pakistan.


Film Hurt Locker berkisah mengenai unit gegana AS di Irak. Film ini memenangkan enam Academy Awards alias Piala Oscar 2010. Beberapa di antaranya sebagai film terbaik dan penyutradaraan terbaik oleh Bigelow. Ia sutradara perempuan pertama yang memenangkan kategori ini.
[sumber]

No comments:

Post a Comment